15 Rekomendasi Souvenir Oleh-oleh Khas Jepang yang Terkenal

rekomendasi oleh-oleh khas jepang



Liburan di pedesaan Eropa mungkin sudah menjadi impian sebagian besar orang Indonesia. Namun, perlu diingat bahwa beberapa orang tidak ingin bepergian ke negara lain.


Seperti Korea Selatan dan Jepang, negara yang masih merupakan bagian dari Dataran Asia ini telah menjadi tujuan liburan yang ditunggu-tunggu bagi orang Indonesia lainnya.


Selama liburan Anda di Jepang, anda dapat membeli barang dari jepang. Nah berikut ini rekomendasi buah tangan khas Jepang yang bisa anda beli.


1. Kendama


Permainan tradisional Jepang di mana Anda memiliki tongkat dengan tiga mangkuk dengan ukuran berbeda, dan metode yang ada digunakan untuk memasukkan bola ke dalam mangkuk. Dikatakan tradisional karena sudah ada sejak tahun 1777, namun masih memiliki banyak pendukung.


2. Sense


Merupakan kipas angin tradisional Jepang yang dapat dibuka tutup, serta memiliki keunggulan yaitu dapat memutar kipas sesuai dengan gerakannya.


3. Tenugui


Tenugui adalah handuk Jepang yang memiliki motif berbeda namun bergaya Jepang dan terbuat dari bahan katun.


4. Yukata


Yukata merupakan salah satu jenis kimono, namun terbuat dari bahan katun yang tipis sehingga angin dapat dengan mudah melewatinya karena dapat dipakai untuk mendinginkan tubuh pada sore hari atau saat tidur sebagai pakaian setelah mandi.


5. Jimat


Seperti orang Indonesia, orang Jepang percaya pada hal-hal gaib, yang ditunjukkan

dengan penggunaan jimat. Ini adalah jimat keberuntungan. Jimat itu sendiri adalah

jimat berbentuk tas yang diisi dengan kertas, di mana tertulis nama dewa yang

didoakan sebelumnya.


6. Sampuru


Sampuru adalah contoh makanan yang terbuat dari lilin, namun saat ini lebih banyak dibuat dari plastik untuk memudahkan pencetakan.


7. Tatami


Merupakan semacam pelapis lantai atau tikar yg secara tradisional dibentuk menggunakan jerami yg sudah ditenun lalu diberi kain brokade atau kain hijau polos pada sekelilingnya. Tetapi lantaran semakin sulitnya menemukan jerami, sekarang tatami lebih acapkalikali dibentuk memakai styrofoam menggunakan bentuk & berukuran yang beragam.


8. Maneki Neko


Maneki Neko merupakan pajangan yg terbuat menurut keramik atau porselen menggunakan bentuk kucing yg mengangkat satu tangannya. Beda tangan, beda juga maksud & tujuan, contohnya jika yg diangkat merupakan kaki depan (tangan) bagian kanan, maka dianggap akan mendatangkan uang bagi pemiliknya.


9. Geta


Geta merupakan sandal berdari Jepang yg terbuat menurut kayu menggunakan tali berbentuk alfabet V dalam bagian atasnya buat mempermudah memasukkan kaki, & supaya nir gampang terlepas waktu digunakan.


10. Kumade


Penduduk Jepang sangat percaya akan hal-hal yg berbau magis menurut barang berupa jimat buat menerima keberuntungan, hal itu nir terdapat salahnya buat dicoba menggunakan membeli kumade. Kumade merupakan sapu yg dibentuk memakai bambu, lalu diberi tambahan misalnya bentuk yang kuasa-yang kuasa juga fauna - fauna yg melambangkan kemakmuran. Sedangkan sapu itu sendiri mempunyai makna menyapu kekayaan & keberuntungan menuju pada penggunanya.


11. Memo Pad Kawaii


Sang sang spesial jepang itulah rekomendasi sang-sang spesial Jepang buat engkau bawa pergi ke tanah air.


12. Streamer ikan mas


Pita ikan mas adalah sejenis bendera, tetapi memiliki simbol ikan mas yang kemudian ditampilkan pada tongkat seperti bendera nasional. Tujuan penggunaan ikan gurame untuk bendera


13. Cairo


Pemanas portabel yang dapat dipasang dimana saja, namun biasanya menempel pada pakaian. Inovasi ini dilakukan karena Jepang memiliki empat musim, salah satunya musim dingin, dengan suhu rata-rata 0 hingga 7 derajat Celcius.


14. Topeng Kabuki


Kabuki adalah jenis teater yang telah dipentaskan sejak lama sekitar tahun 1603. Ceritanya adalah drama tari yang dimainkan oleh Izumo no Okuni, di mana Izumo no Okuni menonjol seperti seorang pria yang mengenakan pakaian dan membuat gerakan aneh.


15. Furoshiki


Furoshiki adalah kain Jepang berbentuk persegi panjang dengan berbagai motif dan pola, dan dapat digunakan untuk pembungkus kado. Namun, pada zaman dahulu, sekitar tahun 1600, kain ini digunakan untuk membungkus pakaian dan perlengkapan mandi di pemandian umum.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "15 Rekomendasi Souvenir Oleh-oleh Khas Jepang yang Terkenal"

Posting Komentar