Bagaimana Cara Mudah Hafal Kanji Jepang Bagi Pemula

 

Cara Hafal Kanji Jepang Bagi Pemula

SWAMISAMARTHA - Bagi pemula yang baru mulai untuk mempelajari bahasa jepang pasti kamu merasa kesulitan bukan?. Terutama kamu yang masih kesulitan dalam mempelajari bahasa jepang, seperti huruf-huruf jepang yang belum dapat kamu pahami.

 

Sebab huruf jepang memiliki 3 huruf seperti hiragana, katakana dan kanji. Huruf hiragana dan katakana sudah pasti sangat mudah buat kamu pelajarinya, karena kedua huruf ini memiliki 46 huruf dan mempunyai kesamaan huruf jadi sangat gampang buat kamu hafalnya. Sedangkan huruf kanji malah sangat sulit buat kita pelajarinya, bahkan bukan cuman kita saja loh yang merasa kesulitan orang jepang pun juga merasa sulit untuk mempelajari huruf kanji ini.

 

Baca juga : Bagaimana Belajar Bahasa Jepang yang Mudah

 

Pasalnya huruf kanji ini memiliki jumlah ribuan huruf dan setiap tahunnya dapat bertambah. Tak heran jika huruf kanji ini digunakan, sebab kanji ini sudah ada sejak zaman dahulu dan tetap saja dipakai hingga saat ini. Awal mulanya tulisan kanji ini muncul sebenarnya berasal dari china, lalu orang jepang mengembangkan tulisan kanji untuk melambangkan makna yang sederhana.

 

Jadi, buat kamu yang ingin mempelajari kanji supaya cepat menghafal kanji jepang, artikel ini akan memberikan cara mudah hafal kanji jepang bagi pemula. Baiklah langsung saja kita simak artikel berikut ini.

 

Cara baca kanji jepang

 

Sebelum kami memberikan tips buat kamu cepat hafal kanji, kamu perlu mengetahui bahwa untuk membaca huruf kanji memiliki 2 cara baca yang harus kamu ketahui berikut ini.

 

Onyomi

 

Cara baca onyomi untuk pemula dalam belajar bahasa jepang harus kamu ketahui. Cara baja kanji onyomi yang kedengaran oleh orang jepang sama persis dengan cara baca orang china. Karena tulisan kanji ini memang berasal dari china. Itulah mengapa orang jepang dalam pengucapannya sama dengan pengucapan orang china. Akan tetapi pengucapan kanji dengan china dan jepang tidak semuanya sama. Hanya saja onyomi ini digunakan ketika huruf kanji bergabung dengan satu kata, jadi boleh digunakan cara baca kanji onyomi.

 

Kunyomi

 

Cara baca kanji konyumi ini adalah cara baca jepang. Sebelum kanji ada dalam bahasa jepang, dulunya jepang memiliki bahasa lisan asli jepang. Lalu setelah kanji ada, bahasa asli tadinya digabungkan dengan tulisan kanji. Konyumi ini dibutuhkan saat tulisan huruf kanji ini dapat berdiri sendiri serta diikuti dengan huruf hiragana.

 

Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Tulisan Jepang

 

Jadi, buat para pemula dalam belajar bahasa jepang sebaiknya kamu mesti mengetahui cara baca kanji dulu. Diatas itulah kedua cara baca kanji yang bisa kamu pahami. Kemudian inilah cara mudah hafal kanji untuk pemula.

 

Cara mudah hafal kanji jepang bagi pemula

 

Untuk para pemula dalam belajar bahasa jepang terutama kanji jepang agar mudah, kiranya kamu perlu mengetahui cara cepat supaya hafal kanji untuk pemula. Bagaimanakah cara hafalnya? Ini dia cara menghafal kanji berikut ini.

 

Menulis kanji setiap benda yang sering dijumpai

 

Untuk pemula dalam belajar kanji jepang ada cara yang bisa cepat hafal kanji yaitu kamu harus sering melatih diri kamu untuk menulis kanji. Biar mudah menulis kanji agar bisa cepat hafal kamu bisa memulainya dengan menulis benda yang sering dijumpai. Cara ini sangat efektif biar cepat mengerti dan menghafal kanji.

 

Rajin menulis minimal 10 kanji berbeda setiap hari

 

Latihlah diri kamu untuk belajar menulis huruf kanji yang berbeda setiap harinya untuk membantu kamu agar cepat menghafal dan memahami huruf kanji ini. Biar cepat kamu perlu siapkan buku khusus untuk menulis kanji, tulislah huruf kanji minimal 10 dengan berbeda setiap hari di buku.

 

Hafal urutan kanji jepang

 

Bagi pemula cara belajar kanji jepang dengan mudah biar cepat hafal kanji, sebaiknya kamu menghafal urutan kaji jepang terlebih dahulu. Menulis kanji tidak boleh melakukan sembarangan, jadi perhatikanlah urutan dalam penulisan kanji dengan baik dan benar.

 

manfaatkanlah smartphone atau komputer untuk belajar

 

Jadi zaman sekarang ini sudah sangat canggih, internet sudah disediakan sebagai media belajar. Untuk mempermudah kamu menghafal kanji, ada baiknya kamu manfaatkan gadget dan internet untuk belajar. Untuk mempermudah kamu menghafal dan mengenal huruf kanji.

 

Demikianlah dari artikel ini yang membahas cara cepat hafal kanji jepang bagi pemula yang bisa kamu lakukan, atau kamu juga bisa mengikuti forum tanogaido.com untuk kamu yang baru pemula dalam belajar bahasa jepang. Semoga dapat bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bagaimana Cara Mudah Hafal Kanji Jepang Bagi Pemula"

Posting Komentar