Fumigasi Kopi Aman Dengan Fumilikuid! Cermati Manfaat Dan Penggunaannya!

 

sanitasi gudang biji kopi

SWAMISAMARTHA - Fumigasi kopi aman tentunya bisa menggunakan fumilikuid. Anda tidak perlu takut penggunaannya bersinggungan langsung dengan komoditas kopi. Baik itu yang masih dalam bentuk biji kopi ataupun bubuk, bisa langsung digunakan fumilikuid dengan takaran yang tepat. Untuk 1 kg fumilikuid sendiri bisa anda gunakan dengan 10 ton komoditas kopi dalam bentuk bubuk ataupun biji kopi.


Manfaat Fumigasi Kopi Yang Perlu Diketahui 


Jika anda mengalami kendala terutama untuk membasmi hama kutu dalam komoditas kopi. Atau bahkan hama tersebut sudah menjadi resisten atau sulit untuk dikalahkan karena penggunaan dosis yang kurang tepat. Tentunya penggunaan dari fumilikuid bisa jadi pilihan terbaik. Dengan memanfaatkannya, kita bisa menjaga kualitas kopi agar tidak diserang oleh hama khususnya kutu.


Baca Juga : Cara Membasmi Hama Kapal Untuk Ekspor Impor Pangan


Anda tidak perlu takut, karena penggunaan dari metode fumigasi ini bisa langsung bersentuhan dengan komoditas. Dan tentunya hal tersebut tidak memberikan dampak negatif ataupun perubahan kualitas dalam komoditas. 100% aman dan pastinya bisa membantu Anda membunuh dan membasmi kutu atau bahkan yang sudah menjadi resisten!


Menjaga kualitas


Pastinya Anda yang berbisnis pada bidang ini harus terus menjaga kualitas. Salah satunya tentu dilihat dari bagaimana cara anda menjaga komoditas tersebut agar kualitasnya tidak menurun. Kualitas yang menurun tersebut biasanya juga disebabkan oleh adanya hama kutu dalam kopi atau bahkan hama yang sudah menjadi resisten.


Dengan begitu kita harus memiliki cara yang tepat untuk membasmi hama tersebut bahkan sampai ke telurnya! Agar benar-benar tuntas dan pastinya tidak memiliki efek negatif terhadap komoditas.


Mengurangi resiko


Kita juga harus mengetahui semakin lama kita menyimpan komoditas tentu resikonya juga semakin tinggi. Dengan begitu tentunya juga terdapat resiko kemunculan dari kutu apabila kelembaban dan juga pencahayaan dalam gudang kurang baik. Untuk mengurangi resiko ini Anda juga harus melakukan pengecekan secara berkala.


Jika nantinya terdapat beberapa kutu pada komoditas saat pengecekan, segera gunakan fumilikuid! Dan pastinya jangan lupa untuk melakukan sanitasi terhadap lingkungan sekitar gudang penyimpanan dengan menggunakan silogud!


Tuntaskan kutu hingga telurnya!


Selanjutnya Anda pastinya harus mendapatkan kualitas terbaik ketika ingin membasmi hama. Terutama hama kutu yang pastinya akan sangat sulit untuk diatasi, sehingga dengan begitu kita bisa memanfaatkan metode fumigasi. Metode ini juga menjamin 100% aman komoditas Anda dan tidak merubah kualitasnya sedikitpun. Fumigasi ini bisa dilakukan dengan metode yang lebih cepat menggunakan fumilikuid, dan pastinya bisa membunuh hama kutu sampai ke telurnya.


Baca Juga : Fumigasi Arsip, Solusi Cepat Mengamankan Dokumen Pada Gudang Arsip


Dari beberapa hal diatas pastinya para pelaku usaha komoditas kopi juga harus lebih cermat menilai keamanan dalam gudang. Sehingga hama resisten tersebut tidak menyebabkan kerugian besar dalam bisnis komoditas kopi ini jika anda melakukan sanitasi gudang penyimpanan.


Bagaimana Penerapan Fumigasi Fumilikuid?


Setelah anda mengetahui beberapa manfaat diatas dalam proses komoditas yang bisa membunuh hama hingga telurnya. Pastinya kita juga perlu mempertimbangkan bagaimana cara penerapan proses ini jika dilakukan secara personal? Berikut adalah beberapa prosedur metode fumigasi dengan memanfaatkan fumilikuid.


1. Perhatikan dosis dengan tepat, 1 kg (gas cair) untuk 10 ton.

2. Menutup seluruh komoditas 10 ton tersebut.

3. Menggunakan selang dari bawah.

4. Letakkan fumilikuid pada timbangan untuk mengetahui berapa gas fosfin cair yang sudah keluar.

5. Pengukuran konsentrasi gas dengan PH3 meter.

6. Menutup selang.

7. Diamkan komoditas selama 1x24jam.

8. Kutu terbunuh tuntas hingga telur!


Pastinya proses ini juga sangat aman untuk komoditas anda. Sehingga para pelaku usaha dalam bidang ini tidak perlu takut terhadap penurunan kualitas. Bahkan jika anda tidak segera melakukan tindakan ini, bisa saja nantinya komoditas Anda juga menurun kualitasnya karena serangan dari hama kutu. Apalagi beberapa hama kutu yang salah dosis tentu akan menciptakan kondisi resisten dan hal tersebut bisa diatasi dengan proses fumigasi kopi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fumigasi Kopi Aman Dengan Fumilikuid! Cermati Manfaat Dan Penggunaannya!"

Posting Komentar